Sabtu, 04 April 2015

penggabungan huruf korea

   Tahapan berikutnya masih dalam penggabungan huruf konsonan dengan vokal .
ada baiknya untuk ketahapan ini diharapkan sudah hafal huruf huruf tersebut ( konsonan dan vokal )

Baik, Saya lanjutkan ,
Apabila huruf konsonan "GIOK" berarti "G atau K " itu yang dimaksud adalah , apa bila huruf konsonan "GIOK " berada dibawah , maka konsonan tersebut adalah konsonan mati , dan akan menjadi "K" , apabila konsonan "GIOK " berada diawal , maka akan menjadi "G " ..

Contoh :  먹-다 = Mok-Da ( makan )
               먹 : Penggabungan Konsonan dengan Vokal Tunggal. jika di detail maka terdiri dari konsonan "MIEM" & "GIOK " dengan Vokal tunggal " 'O' " . Dan bisa dilihat ,dari kata tersebut dengan berakhiran "GIOK" , maka konsonan "GIOK" tersebut akan dibaca "K". dan akan berbeda jika konsonan "GIOK " berada di awal kata . jika berada di awal maka konsonan "GIOK" tersebut akan berbunyi "G"

contoh : -다 = Ga-Da ( Pergi )
가 :Penggabungan dari konsonan "GIOK" dengan Vokal Tunggal "A" . Maka konsonan "GIOK" akan berbunyi "G"  karna berada di awal kata .


Sama dengan konsonan yang lain , jika konsonan tersebut memiliki dua jenis bunyi , maka yang dimaksud adalah jika perbedaan bunyi konsonan tersebut apabila berada diawal atau diakhir ..

Mungkin saya rasa cukup , mudah mudahan dari proses yang sederhana ini bisa dimengerti untuk pembaca . maaf apabila ada yang belum bisa dimengerti juga , Bisa anda tinggalkan komentarnya saja dihalaman ini ,jika ada yang belum bisa dimengerti dari cara diatas dan sebelumnya dalam penggabungan huruf korea

  Jika sudah bisa diterima dan dimengerti mari lanjutkan untuk tahapan berikutnya untuk tahap Pembacaan kata ( huruf ) dengan benar .Bisa anda lihat dipost berikutnya.
Sekian dan terimakasih .

Tidak ada komentar: